Raih 10 Kejuaraan, 6 Siswa Maju Tingkat Kota MTQ 2017

MTQ adalah kependekan dari Musabaqah Tilawatil Qur’an. Dalam ejaan Arab ini tertulis Musaabaqah Tilawah Al-Qur’an. Bila ditulis akan menjadi مُسَابَقَة تِلاَوَة الْقُرْآن. Maknanya adalah Perlombaan Pembacaan Al-Quraan. MTQ ini adalah agenda Nasional Negara Republik Indonesia yang memiliki landaasan Pancasila sebagai landasan Idiilnya. Memang banyak suara sumbang yang mempertanyakan asas manfaat dari dilaksanakannya MTQ ini. Namun begitu secara faktual jawabannya sudah ada. Yakni Manfaatnya sangat banyak.

Maksud diadakannya MTQ pada hakikatnya adalah untuk mensyiarkan alquran disamping mencari yang terbaik untuk mewakili MTQ pada tingkat selanjutnya. Artinya, MTQ itu intinya adalah syiar alquran. Dengan syiar itu pula dituntut bahwa seseorang itu tidak hanya pintar membaca dan menulis, tapi jauh lebih penting adalah memahami isi kandungan alquran itu sendiri. Sasarannya juga tidak hanya kepada peserta (yang ikut lomba) tapi juga (dan ini lebih penting) adalah kepada pendengar. Kehadiran masyarakat secara beramai-ramai dalam setiap MTQ, inilah harapannya.

Maju Ke Tingkat Kota Yogyakarta (Mewakili Kecamatan Ngampilan) 21 Oktober 2017:

1.) MTQ Putra : Wahyu Hidayah Saputra

2.) MTQ Putri : Hasna Nindar Zahrah

3.) Saritilawah Putra : Muh. Ranggah Dwi Admadja

4.) Saritilawah Putri : Via Kitana Indira Putri

5.) Pidato Putra : Muh. Ramzi Alghiffary

6.) Melukis : Aida Rahmawati

 

JUARA MTQ 2017 TINGKAT KOTA YOGYAKARTA

 

 

“Isi dengan belajar dan belajar. Belajar baik, lebih baik dalam beljar. Tingkatkan! 👍🏼 Trmksih untuk siswa/i smua, yang telah peracya diri dan tmpil maksmal pada kompetisi MTQ Tingkat Kota 2017, hari ini, Selamat dan Sukses slalu!, Muh. Ramzi Alghifary Juara 2 Da’i 👌” Arif, guru.

“Buat anak-anak yang belum dapat rejeki juara hari ini, jangan patah semangat..Insyaallah akan, ada, rejeki ditempat lainnya😇you all.the best👍🏻👍🏻👍🏻” Luci, Komite.
Selamat Ramzi dan anak anak sd.muh purwo 1. Yang sudah berjuang…… Semoga tetap semangat untuk berprestasi🎊🎉💪🏻” Ardian, guru.
“Congratulation to Ramzee…you are the best…👍🏼👍👍” Retno, wali murid.
“Buat Ramzi selamat ya,,,sukses selalu,,” Mira, wali murid.

 

 

Sumber Info (foto)

1.) Lucinaa Febriani S,St

2.) Ftriani Eka Saputri S,Pd

3.) Group WA Komite Purwosatu

4.) Fb / IG Hellen

sumber tulisan (pengantar) : 

1.) https://mrasyidnur.blogspot.co.id/2012/02/mtq-itu-lomba-apa.html

2.) http://www.sariphidayat.com/2015/08/cara-paling-sukses-menjadi-juara-mtq.html

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read previous post:
Daftar Siswa Berprestasi April s/d September 2017

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) tingkat kota 2017 Tanggal 4-8 April 2017 Lomba IPSI Kota Yogyakarta 2017 Tanggal 13

Close