Menjadi Orang Tua Yang Baik?

(PURWONEWS). Kali ini tema pengajian wali murid SD Muh Purwosatu Yogyakarta hari Sabtu tgl 23 Sept 2017. Tausyiah disampaikan oleh beliau Ustadz Mahfud Ali. Memberikan materi ceramah; “Sejauh mana kita menjadi orang tua yg baik? Seburuk – buruknya orang tua pasti menginginkan anak yang sholeh/sholihah”.

Suatu ketika ada seorang bapak mendatangi Umar bin khotob R.A., dengan membawa anaknya yg berusia 8 thn: “Wahai amirul mukminin tolong nasehati anakku karena dia sudah durhaka kepadaku”. Umar bin khotob bertanya, “Apakah kamu sudah memberi contoh yang baik kepada anakmu?” Si anak juga bertanya kepada Umar, ” Ya amirul mukminin, apa ada kewajiban orang tua kepada anak atau hak anak terhadap orang tua?” Ada, jawab Umar, yaitu:
1. Memberi nama yang baik, karena nama adalah do’a.
2. Mencari ibu yg baik, karena ibu berperan penting dalam mendidik anak.
3. Mengajari Al Qur’an karena pondasi yang baik akan menentukan masa depan anak dan Al qQur’an adalah rangkuman kehidupan dunia dan akhirat.

 

citizen journalism oleh Bu Ari Bi Ibunda dari Nayla Tori Agashy.

Kirimkan berita / tulisan terkait pendidikan  ke sdmuhpurwo1.sch.id dengan email purwoart@gmail.com atau dapat pula mengirimkannya lewat WA 081328579299.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read previous post:
Mengenal Situs Sejarah Tamansari

PURWONEWS. 21/09. Semarak Tahun Baru Islam 1439 Hijriah sebanyak 229 siswa-siswi SD Muhammadiyah Purwodiningratan Satu  Yogyakarta berjalan kaki menuju situs

Close