SD di Jogja Cetak Inovator Cilik

PURWONEWS (Yogya). 21/12. Selama 4 hari berturut turut, 34 Siswa/i kelass 6 SD Muhammadiyah Purwodiningratan Satu Yogyakarta, mendapatkan 3 ilmu pengetahuan untuk bekal masa depannya. Selasa (19/12) Rabu (20/12) membuat karya motif batik kreasi di kaos putih, dengan Narasumber, Endang Seniman Lulusan ISI Jogja.  Kamis (21/12) Jumat (22/12) dibagi 4 tim, membuat lukisan batik ukuran 1×2 meter, dengan narasumber Arif Yulianto guru batik SD Muh. Purwosatu Yogya. Dihari Jumat, selama 1,5 jam dengan singkat, diberikan metode membuat sket wajah oleh Mas Doni Prianto, Owner Pastel Art.

“3 kompetensi ini, semoga menjadikan siswa menyalurkan kreasinya sekaligus membuat inovasi produk nantinya dari ilmu 3 narasumber. Inilah tambahan bekal siswa, menjawab tantangan masa depan”, Arif Yulianto, guru batik SD Muh.Purwosatu Yogya. Workshop ini diselenggarakan, untuk mengisi liburan, dan disambut antusias oleh para wali murid.

Menurut Arif, Kaos yang dihasilkan tersebut akan disablon dan dijadikan kaos angkatan. Sedangkan 4 lukisan besar dipajang di ruang guru. Pada workshop ini, juga diikuti 5 wali murid dan 3 guru, ikut berkarya bersama para siswa. Arif, berharap bisa menyelenggarakannya lagi di semester genap tahun 2018 dan menjadi agenda tahunan sekolah.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read previous post:
Selamat Jalan Sahabatku, “Sang Motivator”

UCAPAN BELASUNGKAWA Innalillahi wa innailaihi rojiun telah berpulang ke rahmatullah bpk Taufik Nurhidayat pkul 02.25 dini hari.Rumah duka Perum II

Close